Cerita Tatik

Ibu Tatik (dari Solo).jpeg

18 Tahun menjadi Guru Biologi namun Selalu Memotivasi Murid-muridnya untuk Memiliki Usaha

Selama menjadi pengajar, Ibu Tatik selalu termotivasi untuk mengembangkan jiwa wirausaha kepada murid-muridnya agar bisa menjadi mandiri dan produktif usai lulus sekolah. Di samping profesi utamanya sebagai Guru Biologi, Ia juga menjalani tugas tambahan untuk mengajar mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan. Disitu, Bu Tatiek merasa bisa menyalurkan semangatnya untuk mengembangkan motivasi kepada murid-muridnya.

“Saya selalu termotivasi untuk selalu mengembangkan jiwa wirausaha, serta memotivasi murid-murid saya untuk mengembangkan jiwa wirausahanya sejak muda. Saya berharap ketika mereka lulus nanti, mereka tidak tergantung kepada orang lain. Justru merekalah yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya dan bagi orang lain”, ujar Bu Tatiek.

Bergabung dengan Arisan Mapan sejak 2016, Ibu Tatiek telah berhasil merekrut lebih dari 300 anggotanya untuk menjadi Ketua Arisan sepertinya. Anggotanya pun beragam mulai dari sesama guru di sekolahnya hingga muridnya pun menjadi Ketua Arisan lekas lulus SMA. Murid-murid yang menjadi Ketua Arisan ikut Arisan Mapan guna membantu keluarganya mulai dari mengambil barang untuk perlengkapan kebutuhan sekolah hingga peralatan memulai.