Cerita Lilis

Lilis - Subang.jpg

TEKAD KUAT UNTUK BANTU PENUHI KEBUTUHAN RUMAH TANGGA

Untuk bisa memenuhi semua kebutuhan keluarga bukanlah hal yang mudah dan murah. Inilah kenapa mencicil dengan bunga seringkali dijadikan sebagai alternatif oleh para ibu rumah tangga seperti Lilis.

Sebelum mengenal Arisan Mapan, ia dan warga di Subang sudah biasa mencicil dengan bunga untuk membeli kebutuhan keluarga. Bahkan, Lilis sempat memiliki cicilan kredit motor yang belum lunas.

Namun, semenjak bergabung dengan Arisan Mapan di 2016, kehidupan Bu Lilis perlahan mulai berubah. Sebab, Mapan menjadi cara terbaik bagi dirinya untuk bisa membeli berbagai barang kebutuhan keluarga tanpa cicilan yang tinggi.

Awalnya ia hanya membentuk 1 kelompok. Sampai akhirnya ia mampu membuat 29 kelompok arisan dan membina 109 KA Binaan di daerahnya, Subang. Hal ini tentu tak lepas dari manfaat Mapan yang banyak diminati oleh orang-orang di sekitarnya. Bu Lilis dan anggota Arisan Mapan yang lain merasakan besarnya efek positif dari pengaturan keuangan yang tepat melalui arisan.

Bagi Lilis, mengatur keuangan terutama menabung setiap harinya butuh fokus dan tekad yang kuat. Ia membagikan pengalaman pribadinya saat bertekad melunasi cicilan kredit motor. Goyah di tengah jalan ia rasakan saat ada tawaran untuk membeli motor bekas yang bisa dibayar secara cash.

Hampir saja ia menggunakan seluruh celengannya untuk membeli motor bekas tersebut. Untungnya, ia tetap fokus untuk menyelesaikan kewajibannya mencicil motor di rumah. Hingga akhirnya saat ini motor tersebut pun lunas.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Setiap hari saya isi celengan dari 15 ribu, 20 ribu, bahkan jika ada rejeki lebih diisi lebih banyak. Subhanallah, setelah melunasi motor, segalanya jadi dimudahkan.” katanya.

Kisah Lilis tentu bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, bahwa tekad yang kuat akan membawa keberhasilan untuk meraih mimpi. Kini, hampir semua orang yang tinggal di kecamatan Subang tempat Lilis berasal mulai terbebas dari jeratan rentenir. Mereka dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari lewat perencanaan keuangan yang tepat bersama Arisan Mapan.

 
 
Life at Mapan