Cerita Astri

Latar belakang Astri yang mungkin tidak memiliki latar belakang pendidikan tinggi. Ibu dari dua anak yang merantau di Depok ini dipercaya menjadi salah satu pengajar di Kelas Mapan, membuktikan kepada ibunya akan prestasinya di Arisan Mapan.

Astri sejak kecil tinggal bersama Nenek, Bapak, Ibu dan adik-adiknya. Ia tidak memiliki kesempatan seperti adik atau saudaranya yang bisa mengenyam pendidikan tinggi karena harus bekerja untuk bisa cepat mandiri. Bergabung dengan Arisan Mapan sejak tahun 2016, Astri kerap membantu Ketua Arisan dengan menjalani tugas sampingannya menjadi Pengajar di Kelas Mapan. Kelas Mapan, merupakan wadah yang digagas oleh Ketua Arisan agar bisa menjadi lebih mandiri dan produktif dalam mengembangkan sesama. Disini, Astri berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan yang Ia dapatkan dengan sesama Ketua Arisan lainnya. Menjalani tugas ini pun membuahkan hasil yang tidak sia-sia bagi Astri. Berkat kegigihannya untuk membantu orang menjadi sukses, Ia telah berhasil mengajak lebih dari 200 orang untuk menjadi Ketua Arisan Mapan.

Kesuksesan ini pun turut dirasakan oleh Ibunya yang dengan bangga berkata ke adiknya Astri, “Sekarang mpok lo hebat loh, dia bisa mengajarkan ibu-ibu di kelurahan Pancoran Mas untuk bisa punya penghasilan lewat Arisan Mapan”. Kini, Astri menjadi kebanggaan seorang ibunya.

 
 
Life at Mapan