Cerita Apong

Sebelum bergabung dengan Mapan, Bu Apong hanyalah pedagang warung kopi biasa. Nasibnya perlahan berubah ketika ia bertemu dengan Penyuluh bernama Teh Lina. Saat itu Teh Lina memberikannya penjelasan tentang Arisan Mapan. Mulai dari kelebihan, manfaat, hingga cara bergabung dijabarkan secara detail. Selain bisa memiliki pendapatan tambahan, alasan mengapa Bu Apong sangat tertarik untuk ikut Arisan Mapan adalah peluang untuk membantu masyarakat di sekitarnya.

Kelompok pertama Bu Apong dibuat pada tahun 2017 lalu. Perjalanannya sebagai Ketua Arisan Mapan bisa dikatakan cukup mulus. Sebab, ia bisa mendapatkan banyak kelompok dengan mudah. Faktornya bukan hanya karena warung kopi Bu Apong yang strategis dan banyak dikunjungi pelanggan. Manfaat dari Arisan Mapan juga menjadi alasan kenapa banyak orang tertarik menggunakan layanan ini. Mereka bisa mendapatkan barang impian tanpa perlu mencicil lewat rentenir yang bunganya sangat mencekik.  

Selain digunakan sebagai tempat berkumpul untuk memilih barang dan mengocok arisan, warung kopi Bu Apong juga kerap dijadikan basecamp untuk kegiatan Kopdar atau roadshow. Forum antar warga sering dibuka di warung kopi tersebut. Inilah mengapa semakin banyak orang di wilayah Bu Apong yang akhirnya juga tertarik bergabung di Mapan.

Bagi Bu Apong, warung kopinya adalah tempat yang penuh dengan keberkahan. Bukan hanya sekadar tempatnya mencari rezeki, di sini pun ia bisa membantu sesama untuk mendapatkan inspirasi dan ilmu.

Ada kebahagiaan tersendiri yang ia rasakan saat melihat orang-orang di sekitarnya bisa mendapatkan barang impian dan penghasilan tambahan.

Life at Mapan